Harga iPhone 6 Resmi Di Indonesia Terbaru

Advertisement

Harga iPhone 6 – Secara resmi Apple sudah memasukan produk terbarunya di Indonesia yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kedua ponsel ini memang ditunggu-tunggu kehadirannya karena membawa perubahan besar dibandingkan iPhone 5S. Perubahan paling dratis bisa terlihat dari layarnya karena kali ini Apple menggunakan layar berukuran 4.7 inch untuk iPhone 6, dan 5.5 inch untuk iPhone 6 Plus. Selain itu ponsel ini juga membawa dapur pacu baru terbaru yang mengandalkan Chipset 64 Bit Apple A8.

Trandisi Apple yang hanya merilis 2 buah smartphone setiap tahunnya membuat produk Apple tetap terjamin kualitasnya. Bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan uang puluhan juta hanya untuk membeli iPhone 6 ataupun iPhone 6 Plus. Harga keduanya memang dibanderol cukup mahal, namun sebanding dengan kualitas yang dimilikinya jadi tak akan sia-sia mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah untuk membeli smartphone terbaik buatan Apple tersebut.

Performa ponsel ini mampu mengalahkan sebuah smartphone Android yang dibanderol diatas 8 Juta Rupiah seperti Samsung Galaxy S5, ataupun LG G3. Walaupun diatas kertas spesifikasi hardwarenya terlihat rendah karena hanya menggunakan Ram 1GB dan Processor Dual Core, namun peformanya terbukti luar biasa, karena para pengembang aplikasi iOS sudah mendesain aplikasinya agar berjalan secara lancar sesuai kemampuan hardware yang dimiliki iPhone 6.

Advertisement

Sama seperti iPhone 5S Apple membagi ponsel ini dalam 3 pilihan memory internal yang berbeda-beda yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Semakin besar memory internal yang dimiliki maka semakin mahal pula harga iPhone 6 tersebut, karena Apple tidak melengkapi ponselnya dengan opsi memory eksternal. Jadi bagi anda yang tertarik untuk membeli salah satu dari ketiga pilihan tersebut silahkan simak rangkuman Spesifikasi Dan Harga iPhone 6 dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga iPhone 6 Terbaru

Spesifikasi iPhone 6

Spesifikasi Dan Harga iPhone 6

Spesifikasi iPhone 6

Body
  • Dimensi : 138.1 x 67 x 6.9 mm
  • Berat : 129 g
Layar
  • Tipe Layar : LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 4.7 inches  750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density)
  • Pelindung : Shatter proof glass, oleophobic coating
Memory
  • Internal : 16/64/128 GB
  • Eksternal : –
  • RAM : 1 GB
Konektifitas
  • Sim Card : Single SIM (Nano-SIM)
  • Jaringan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, NFC, Bluetooth 4.1
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
  • OS : iOS 8, upgradable to iOS 8.1.3
  • Chipset : Apple A8
  • CPU :  Dual-core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based)
  • GPU : PowerVR GX6450 (quad-core graphics)
Kamera
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, face/smile detection, HDR, Video 1080p@60fps, 720p@240fps
  • Kamera Depan : 1.2 MP, 720p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 1810 mAh
  • Daya Tahan : Talk time Up to 14 h (3G)
Fitur
  • Apple Pay

Review iPhone 6

Review iPhone 6

Review iPhone 6

Desain dan Layar

Apple sudah mendeasain ponselnya dengan sangat tipis dan memiliki cita rasa premium sebanding dengan harga iPhone 6 yang mahal. Ponsel ini menggunakan body berbahal metal dengan dimensi berukuran 138.1 x 67 x 6.9 mm, yang kuat dan dibuat dengan presisi tinggi. Walaupun ada kabar yang mengatakan bahwa iPhone 6 mudah melengkung karena memiliki ketebalan 6.9 mm, namun nyatannya ponsel ini tetap laris manis dan menjadikan Apple semakin terdepan mengalahkan Samsung diakhir ditahun 2014. Sedangkan untuk berartnya dibuat sangat ringan hanya  129 g.

Advertisement

Untuk mengikuti trends pekembangan smartphone, Apple berani menelan ludahnya sendiri dengan merilis iPhone 6 dengan layar berukuran 4.7 inch. Padahal dahulu Steve Job pernah mengatakan kalau Apple tidak akan membuat smartphone berlayar diatas 4 inch. Lankah tersebut terbukti sangat tepat, karena iPhone 6 langsung diburu banya orang, tak hanya Apple Fanboy namun juga pada pengguna Smartphone Android yang terbiasa menggunakan smartphone berlayar besar lebih dari 4 inch.

Layar iPhone 6 belum menggunakan resolusi Quad HD layaknya Samsung Galaxy Note 4 ataupun Galaxy S6. Akan tetapi ponsel ini sudah dilengkapi layar retina display dengan resolusi sebesar 750 x 1334 pixels dan kerapatan pixel mencapai -326 ppi sehingga mampu menampilkan kualitas gambar yang nyata, warna akurat, dan memiliki sudut padang lebih lebar berkat panel LED-backlit IPS yang dibawanya. Sebenarnya ada 4 lapisan yang membentuk layar iPhone 6, yang pertama adalah lapisan LED-baclit, IPS Display, Polarizer, dan yang terakhir adalah lapisan kaca Shatter proof glass, dan oleophobic coating yang mampu melindungi layar dari goresan.

Koneksi Data dan Internet

Advertisement

iPhone 6 sudah dilengkapi teknologi LTE sebagai konektivitasnya. Ponsel ini mampu mengakses internet pada kecepatan 150 mbps, dan sudah mendukung teknologi Voice over LTE (VoLTE) yaitu sebuah teknologi panggilan wideband berkualitas tinggi yang mampu membuat percakapan telepon sangat jernih, seolah-olah berbicara secara bertatapan. Selain itu iPhone 6 juga dilengkapi Wifi 802.11ac yang memiliki kecepatan 3 kali lipat dibandingkan Wifi 802.11n.

iPhone 6 juga dibekali NFC, akan tetapi tidak akan bisa anda gunakan untuk mengirim file karena NFC tersebut berguna sebagai sarana pembayaran Apple Pay yang hanya tersedia untuk wilayah Amerika dan negara besar lainnya. Kemudian untuk konektivitas Bluetooth sudah disediakan Bluetooth 4.1 yang nantinya bisa terhubung ke Apple Watch yang diciptakan sebagai pelengkap iPhone 6 dan perangkat smartphone dan tablet buatan Apple yang lain.

Performa dan Memory

Peforma yang dimiliki smartphone ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena Apple menggunakan Chipset buatannya sendir yaitu Apple A8 yang didesain dengan arisitektur 64 Bit dan kecepatan Dual Core 1.4 Ghz.  Semua aplikasi, dan game pada iOS sudah di desain sedemikian rupa agar mampu berjalan secara maksimal pada iPhone 6. Jadi walaupun kecepatan hardwarenya lebih rendah namun peforma iPhone 6 mampu menandingi kecepatan multitasking smartphone Android dengan spesifikasi lebih tinggi.

Padahal Ram yang dimiliki ponsel ini hanya berukuran 1 GB, namunpeforma ponsel ini akan setara dengan smartphone yang dibekali Ram 3GB. Itulah kelebihan iOS dibandingkan OS Android yang sangat rakus terhadap memory. Saat ini iPhone 6 sudah bisa menggunakan sistem operasi iOS 8.1.3 yang membawa banyak kelebihan, terutama dari ekosistem aplikasi yang dikenal memiliki user interface lebih baik, dan sudah dilengkapi asisten pribadi bernama “SIRI”.

Siri merupakan asisten pribadi paling resposive saat ini, dan bias menjawab apapun pertanyaan pengguna iPhone 6 dengan akurat. Fitur inilah salah satu penyebab mengapa Harga iPhone 6 patut dibayar harga mahal. Selain itu ponsel ini juga dibekali GPU terbaik PowerVR GX6450 dengan grafis berkerkecepatan Quad Core. Sedankan untuk memory yang dibawanya memiliki kapasitas 16gb, 64gb, dan 128gb, yang dibanderol dengan harga berbeda-beda dan semuanya tidak didukung memory ekternal.

Kamera

Kamera iPhone 6 memiliki lensa 8 Megapixel yang dilengkapi aperture ƒ/2.2 dan dengan lensa berukuran 1.5-micron yang dikemas dengan teknologi terbaru seperti phase detection autofocus, dan dual-LED Flash (dual tone) untuk menghasilkan foto mengagumkan. Tak hanya tampil secara maksimal saat digunakan memotret, kamera tersebut juga mampu mengabdikan momen berbentuk video dengan kualitas terbaik yang memiliki pilihan resolusi Full HD 1080p@60fps, dan slow motion 720p@240fps.

Bagi anda yang suka merekam video dalam bentuk  time-lapse video juga bisa mengandalkan iPhone 6 untuk menghasilkan video time-lapse terbaik dengan kualitas video yang tajam dan jernih. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki lensa 1.2 Megapixel yang sama-sama memiliki aperture ƒ/2.2 yang membuatnya mampu menangkap cayaha lebih banyak mencapai 81 %, jadi sanat cocok bagi anda yang suka berfoto selfie, dan menguploadnya di jejaring social.

Fitur Dan Baterai

Fitu Apple pay memang tidak bisa digunakan di Indonesia, namun anda masih bisa menggunakan fitur Touch ID yaitu teknologi pengenal sidik jari yang bisa anda gunakan untuk mengamankan iPhone 6 yang anda miliki, tanpa ada seorang pun yang bias membukanya saat masuk mode lock screen. Sensor sidik jari iPhone 6 terletak pada bagian tombol home berbentuk bulat yang didesain khusus dengan lingkaran cincin stainless steel dan permukaan kristal safir sehingga sidik jari akan langsung terbaca hanya dalam hitungan tak sampai 1 detik.

Kemudian pada bagian baterai sudah disediakan baterai berukuran 1810 mAh yang memiliki waktu bicara hingga 14 jam, dan waktu stand by hingga 250 jam. Kelemahan iPhone 6 memang terletak pada baterainya, karena baterai berukuran 1810 mah dinilai sangat kurang untuk kebutuhan pemakaian satu hari penuh, dan baterai tersebut tidak bisa kita copot karena desain ponsel ini berbentuk unibody sama seperti iPhone yang lain.

Harga iPhone 6

Harga iPhone 6

Harga iPhone 6

iPhone 6 sudah dijual secara resmi di Indonesia, dan untuk harganya memang cukup fantastis dibandingkan smartphone yang lain. Harga iPhone 6 yang dijual dengan garansi resmi Apple Indonesia, dibanderol termurah sekitar 10.8 Juta Rupiah itupun untuk memory internal 16 GB, sedangkan Harga iPhone 6 untuk kapasitas terbesar yaitu 128 gb dibanderol sekitar 14 Juta Rupiah. Harganya memang sangat fantasis namun sebanding dengan apa yang anda dapatkan. Tertarik membelinya ?

Harga iPhone 6 16GB Rp‎ 10,799,000
Harga iPhone 6 64GB Rp‎ 12,399,000
Harga iPhone 6 128GB Rp‎ 13,999,000
Harga iPhone 6 Terbaru Cek Di Sini

Sebenarnya Harga iPhone 6 di Indonesia sangat bervariasi karena banyak iPhone 6 yang dijual dengan garansi distributor ataupun garansi internasional yang menawarkan harga lebih murah dibandingkan harga resminya. Namun siap-siap saja anda mengalami kesusahan apabila terjadi kerusakan pada iPhone 6 yang anda beli, karena biasanya cukup susah mengklaim garansi ke distributor ataupun garansi internasional.

Advertisement
Advertisement