Harga Asus Zenfone C Terbaru

Advertisement

Harga Asus Zenfone C – Smartphone Android murah menjadi pilihan banyak orang di Indonesia, namun tak cukup mengandalkan harga murah karena kualitas juga menjadi faktor penting terhadap kinerja smartphone tersebut. Untuk itulah kita membutuhkan smartphone murah dengan spesifikasi minimum yang tinggi, dan salah satu smartphone yang memeuhi kriteria tersebut adalah Asus Zenfone C. Mungkin sobat oneseluler.com bertanya, mengapa kami merekomedasikan Asus Zenfone C sebagai pilihan terbaik ?

Faktor pertama mengapa anda harus membeli Zenfone C adalah dukungan processor canggih dan kapasitas Ram besar yang menjadi dapur pacu ponsel ini, yang kedua adalah harganya sangat murah karena dibanderol tak lebih dari 1.3 Juta Rupiah. Faktor kedua menjadi alasan klasik warga Indonesia dalam membeli sebuah smartphone Android, sementara faktor ketiga adalah hadirnya 2 kamera pada bagian depan dan belakang sebagai sarana untuk tetap eksis dijejaring social lewat jepretan kamera Zenfone C.

Kamera smartphone ini memang tak sebaik Asus Zenfone 5 ataupun Zenfone 5 Lite, karena harga Asus Zenfone C jauh lebih murah. Namun untuk performanya tak perlu diragukan lagi, karena didalam Zenfone C sudah terpendam processor Dual Core dari Intel yang dipadukan Ram 1GB, dan sistem operasi Android Kitkat. Performanya tentu memuaskan dan tergolong mulus saat digunakan bermain game-game Android terbaru, dan menjalankan banyak aplikasi secara multitasking.

Advertisement

Smartphone ini bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang bingung mencari smartphone murah berkualitas. Apabila kita melihat spesifikasi dan harga Asus Zenfone C memang seimbang, dan tak terkesa overpriced seperti produk tetangga yang berasal dari Korea. Bagi andan yang tertarik membelinya, dan ingin tahu seperti apa spesifikasi lengkap keluarga Zenfone tersebut, silahkan simak informasi oneseluler.com yang akan memberitakan spesifikasi dan harga Asus Zenfone C secara lengkap dan mendetail.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone C

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone C

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone C

Spesifikasi Asus Zenfone C

Body
  • Dimensi : 136.8 x 67.9 x 11.3 mm
  • Berat : 134 g
Layar
  • Tipe Layar : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 3
Konektifitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Jaringan : HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooh V4.0
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB :microUSB v2.0
Memori
  • Internal : 8 GB
  • Eksternal : MicroSD maksimum 64 GB
  • Ram :  1 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • CPU : Intel Atom Z2520 Dual-core 1.2 GHz
  • GPU : PowerVR SGX544MP2
Kamera
  • Kamera Belakang : 5 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 720P@30fps
  • Kamera Depan :vga
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2100 mAh
  • Daya Tahan : –
Fitur
  • Fast charging: 60% in 40 min
  • PixelMaster
  • Asus ZenUI

Review Asus Zenfone C

Review Asus Zenfone C

Review Asus Zenfone C

Desain dan Layar

Sebagai salah satu smartphone yang dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah, tentu wajar apabila anda mendapatkan layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels. Resolusi layarnya memang kecil, namun cukup tajam saat menampilkan konten game ataupun film, karena kerapatan pixelnya diatas 200 ppi. Selain itu, walaupun harga Asus Zenfone C sangat murah, Asus tetap memberikan lapisan kaca Gorilla Glass 3, sehinga layar Zenfone C tetap terlidung saat terjatuh dari ketinggian tertentu ataupun tergores benda tajam.

Advertisement

Teknologi layarnya cukup memuaskan untuk ukuran smartphone dibawah 1.5 Juta Rupiah. Kemudian untuk desainnya, smartphone ini dibalut body plastik dengan dimensi 136.8 x 67.9 x 11.3 mm, dan berat sebesar 134 gram. Bentuknya sama persis seperti Zenfone yang lain, dengan tetap mengandalkan 3 tombol capacitive pada bagian bawah layarnya, dan dilengkapi texture khusus pada bagian terbawah agar tampilan Asus Zenfone C agar tetap terlihat elegan, sama seperti Asus Zenfone 5 ataupun Zenfone 6.

Konektivitas Data dan Internet

Untuk urusan komunikasi, Asus memberikan 2 buah slot kartu sim yang bisa dimanfaatkan untuk menampung 2 nomer telepon berbeda pada jaringan GSM-GSM. Sementara untuk koneksi internetnya, anda harus memilih salah satu sim card yang anda pakai, agar bisa mengakses internet pada kecepatan maksimum HSPA 42.2/5.76 Mbps. Selain itu tersedia pula, konektivitas nirkabel yang mengandalkan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n sebagai alternatif mengakses internet, dan dilengkapi fitur Wi-Fi Hotspot, dan Wi-FI Direct

Advertisement

Berbeda dengan Asus Zenfone 2 yang dilengkapi konektivitas NFC, pada Zenfone 2 hanya disediakan bluetooth V4.0, dan port MicroUSB 2.0 sebagai alternatif mentransfer file selain NFC. Harga Asus Zenfone C yang murah, memang tak memungkinkan pemakaian teknologi tersebut, jadi anda harus rela tak mendapatkan NFC apabila membeli smartphone ini. Untungnya, teknologi chipset buatan Intel sudah mendukung USB-OTG sehingga anda bisa menyimpan file besar kedalam flasdisk ataupun hardisk ekternal yang anda miliki.

Dapur Pacu dan Memory

Untuk urusan dapur pacu, sudah disediakan processor Intel Atom Z2520 yang berakselerasi pada kecepatan Dual-core 1.2 GHz. Processor tersebut sama seperti yang dimiliki Asus Zenfone 4, ataupun Zenfone 4s, dan sudah terbukti memiliki peforma yang cepat walaupun menjalankan game-game HD terbaru. Apalagi Asus juga memberikan Ram sebesar 1 GB yang dipadukan dengan GPU PowerVR SGX544MP2, sehingga otomatis mampu meningkatkan peforma multitasking Zenfone C dalam menjalankan aplikasi Android yang dimiliki penggunanya.

Asus Zenfone C

Asus Zenfone C

Memori internal yang disediakan Asus juga cukup besar yaitu sebesar 8 GB, dan masih bisa ditambahkan memori ekternal dari microSD dengan kapasitas maksimum sebesar 64 GB. Dibandingkan smartphone sekelasnya, yang rata-rata hanya dibekali memori internal 4 GB, tentu lebih baik membeli Zenfone C. Terlebih smartphone ini sudah didukung sistem operasi Android Kitkat, dan kemungkinan sebentar lagi akan mendapatkan upgrade Android Lollipop dengan user interface Asus Zen UI terbaru seperti seri Asus Zenfone 5.

Asus Zen UI merupakan user interface yang dikembangkan secara khusus untuk perangkat smartphone dan tablet Android buatan Asus. Tampilan jeroannya memang dirubah total, agar menghasilkan tampilan lebih user friendly dan terlihat berbeda dengan OS Android standard pada umumnya. Selain itu, Asus Zen UI juga mendukung icon pack dari Google Play Store, sehingga tampilan icon-nya bisa diganti-ganti secara selera, dan sudah disediakan banyak widget tambahan untuk mempercantik tampilan antar mukanya.

Kamera 

Beralih kebagian kamera, pada sektor ini Asus melengkapi Zenfone C dengan kamera utama 5 Megapixel, dan kamera depan berlensa 0.3 Megapixel (VGA). Kualitas kamera tersebut memang tak sebaik Zenfone 4S yang memiliki kamera utama 8 Megapixel, ataupun Zenfone 5 yang dilengkapi kamera depan 2 Megapixel. Harga Asus Zenfone C yang murah, menjadi faktor utama mengapa ponsel ini tak dilengkapi kamera sebaik Zenfone yang dibanderol diatas 1.5 Juta Rupiah, namun tak perlu khawatir karena Asus tetap membekali Zenfone C dengan teknologi Pixel Mater.

Teknologi Pixel Master merupakan teknologi pemrosesan gambar yang menggabungkan kekuatan hardware dan software untuk meningkatkan ketajaman dan kecerahan foto di berbagai kondisi cayaha. Teknologi tersebut, membuat kamera utama Zenfone C mampu mengambil foto di malam hari dengan warna tetap cerah, walaupun akan banyak noise karena resolusi kameranya cukup rendah. Selain itu, Asus juga menyediakan fitur Autofocus, LED Flash, dan Aperture F2.0 untuk mendongkrak kualitas kamera Zenfone C.

Baterai

Walaupun harga Asus Zenfone C, dan Asus Zenfone 4 dibanderol tak berbeda jauh, namun kapasitas baterai smartphone ini lebih besar yaitu menggunakan baterai Li-Ion berukuran 2100 mAh. Baterai yang besar memberi kesan tersendiri, karena disaat kebutuhan mobile internet terus meningkat tentu harus diimbangi dengan smartphone yang memiliki baterai besar, agar bisa aktif secara lama saat mengakses internet, ataupun mengakses aplikasi jejaring social yang terkenal boros baterai.

Harga Asus Zenfone C

Harga Asus Zenfone C

Harga Asus Zenfone C

Harga yang diberikan Asus pada smartphone terbarunya adalah sekitar 1.2 Jutaan. Harga Asus Zenfone C tersebut memang cukup murah, dan hanya berselisih 200 ribu rupiah dari Zenfone 4 yang memiliki layar 4 inci dan baterai lebih kecil.  Jadi apabila anda masih ragu memilih antara Zenfone 4 dan Zenfone C, kami sarankan anda membeli Asus Zenfone C karena spesifikasinya jauh lebih baik, dan sudah didukung baterai lebih besar.

Harga Asus Zenfone C Baru Rp. 1,275,000
Harga Asus Zenfone C Bekas Rp. 900,000
Harga Asus Zenfone C Terbaru Cek Di Sini

Baca juga : Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone Zoom terbaru hanya di oneseluler.com

Kualitas yang dimiliki Zenfone C, sudah tak perlu diragukan lagi. Selama ini Asus tak pernah asal-asalan membuat perangkat komputer, atupun laptop, sehingga bisa menjadi jaminan terhadap kualitas smartphone yang mereka rilis kepasaran. Tinggal anda yang menentukan setelah mengetahui spesifikasi dan harga Asus Zenfone C secara lengkap, apakah akan membeli smartphone ini, atau mungkin menunggu kehadiran Asus Zenfone Zoom, yang akan dibanderol jauh lebih mahal dari harga Asus Zenfone C yang kami sampaikan diatas

 

Advertisement
Advertisement